Rabu, 28 Maret 2012

Sering Ganggu Tetangga, Kakek Umur 75 Tahun Dipenjara

Diposting oleh Unknown di 05.12
LondonSeorang kakek di Inggris dijatuhi hukuman penjara selama 18 minggu karena meneror tetangganya. Pria berusia 75 tahun ini sangat membenci tetangganya hingga dia bersikap kasar. Dia bahkan mengancam keselamatan dan merusak kendaraan dan tanaman milik tetangganya.

Meskipun lumpuh dan sepenuhnya bergantung pada kursi rodanya yang bermesin, Derek Jones tetap saja berulah mengganggu tetangganya. Dia sering mengejar-ngejar tetangganya, Andrew Leavesley (42), dengan kursi roda mesinnya. Jones yang pensiunan ini bahkan sering memaki-maki keluarga Leavesley ketika berpapasan di luar rumah.

Istri Leavesley, Kel menuturkan, masalah ini dimulai pada tahun 2010 lalu. Saat itu, menurut Kel, suaminya meminta kepada Jones untuk bertukar lokasi parkir. Tapi Jones justru menjawab dengan kasar, "f*** off".

Setelah peristiwa itu, Jones seolah bermusuhan dengan keluarga Leavesley. Bahkan pernah suatu ketika mobil van milik keluarga Leavesley tergores dan bannya digembosi.

Tidak hanya itu, lanjut Kel, Jones juga pernah mengirim email yang isinya fitnah kepada atasan suami Kel, Andrew agar dia dipecat. "Dia benar-benar pengganggu," ucap Kel, seperti dilansir oleh The Sun, Rabu (28/3/2012).

Seorang tetangga Jones lainnya, Stuart Hardy (64), juga mengakui hal serupa. "Orang-orang jadi takut keluar rumah," tuturnya.

Merasa tindakan Jones sudah keterlaluan karena mengganggu ketenangan hidup, maka tetangga sekitarnya memasang kamera CCTV untuk menjebaknya. Langkah ini ampuh karena berhasil menangkap basah aksi Jones ketika sedang memaki-maki.

Pengadilan Distrik Loughborough, Leics pun menjatuhkan hukuman 18 minggu penjara terhadap Jones. Pengadilan menyatakan Jones bersalah telah melakukan pelecehan terhadap Andrew Leavesley. Dia juga diperintahkan oleh pengadilan untuk menjauhi keluarga Leavesley selama 2 tahun

0 komentar:

Posting Komentar

 

UNI's World Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review