Rabu, 28 Maret 2012

Dideportasi dari Yordania, Munarman Tiba di Indonesia Malam Ini

Diposting oleh Unknown di 05.06
Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Munarman ditolak masuk ke Yordania gara-gara permintaan intelijen Indonesia. Tak lama-lama berada di bandara, Munarman langsung dipulangkan ke Indonesia saat itu juga.

"Sudah dipulangkan malam itu juga. Kemungkinan sore ini tiba di Jakarta," kata Ketua Mer-C, dr Joserizal Jurnalis, saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (28/3/2012). Rizal saat ini masih berada di Yordania untuk melanjutkan misi perdamaian ke perbatasan Yordania-Israel.

Menurut Rizal, Munarman diterbangkan dengan pesawat Emirates pada Selasa (27/3) malam waktu Yordania. Semua usaha sudah dilakukan tim Mer-C dan pihak KBRI di Yordania untuk meloloskan Munarman, namun tak berhasil.

"Itu yang kita sesalkan. Kita berjuang untuk Palestina, tapi pemerintah kita malah memepermalukan diri di bangsa lain. Siapa pun boleh berjuang untuk Palestina. Kenapa dia ditolak?" kecam Rizal.

Rizal juga tidak mendapat penjelasan lebih detil soal penolakan Munarman. Termasuk kasus tertentu atau masalah yang ada kaitannya dengan kegiatan Munarman di Indonesia.

"Ini nggak ada urusannya sama FPI, tapi mereka cuman bilang, 'this is not from our side', dari pemerintah kita. Saya akan protes," terangnya.

Munarman dan Joserizal tergabung dalam rombongan Global March to Jerussalem. Mereka membawa gerakan gerakan penyadaran masyarakat dunia bahwa kota Jerusalem adalah kota untuk 3 agama: Islam, Kristen dan Yahudi serta milik pecinta Kemanusiaan dan Keadilan. 

Total jumlah delegasi Indonesia di bawah koordinasi MER-C yang akan mengikuti GMJ berjumlah sekitar 79 orang. Dua delapan (28) orang diantaranya mengikuti GMJ melalui konvoi darat (rute 1) yang telah bertolak ke Karachi (Pakistan) pada tanggal 9 Maret 2012 lalu. Sementara sisanya, sebanyak 51 orang mengikuti GMJ melalui rute 2, yaitu dari Jakarta langsung ke Amman Yordania yang dibagi menjadi beberapa gelombang keberangkatan. Delegasi Indonesia bersama jutaan rakyat sipil dari berbagai penjuru dunia akan berkumpul dan melakukan kampanye damai di perbatasan Israel – Yordania pada tanggal 30 Maret 2012 mendatang.

Delegasi Indonesia terdiri dari perwakilan sejumlah lembaga peduli Palestina seperti MER-C, VOP (Voice of Palestina), Aqsa Working Group (AWG), Hilal Ahmar Society Indonesia (HASI), Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Forum Indonesia Muda (FIM), Front Pembela Islam (FPI), I Love Muhammad Network, Perwakilan Mahasiswa dan juga 3 orang jurnalis dari TV One, Metro TV dan Harian Umum Republika

0 komentar:

Posting Komentar

 

UNI's World Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review