Kamis, 08 Maret 2012

Demam Shuffle Dance! Digemari Berbagai Kalangan

Diposting oleh Unknown di 23.47

Shuffle dance. Tarian dengan iringan musik jazz ini merupakan kategori street dance yang lagi digilai kaum muda. Bahkan gak cuma ABG lho yang asyik bershuffling ria bersama teman-temannya, konon berbagai kalangan usia juga terkena demam shuffle dance!

Tarian yang menitikberatkan pada gerakan kaki yang terlihat rumit ini berasal dari Melbourne, Australia. Tarian ini sudah ada sejak tahun 1980-an. Shuffle dance mulai tren lagi sejak akhir 2009 hingga sekarang semakin menarik perhatian banyak kalangan untuk tahu lebih jauh tentang shuffle dance.

Sekilas tarian ini pun mirip dengan gerakan moon walk ala Michael Jackson karena sama-sama menempelkan kaki pada lantai dan menyeretnya. Yah, sesuai dengan arti shuffle itu sendiri. Nah, bagi mereka yang menarikannya akrab disapa shufflers.

Dalam video klip yang dipopulerkan oleh Party Rock Anthem featuring Lauren B ini pun menampilkan shuffle dance dalam video klipnya, LMFAO. Lewat video klip ini pula lah di akui oleh beberapa remaja mereka mengenal shuffling.

Salah satu siswi SMAN 2 Makassar yang juga hobi menari ini dan sudah banyak meraup prestasi dibidang tari dan tampil hingga ke negeri-negeri tetangga ini pun mengaku menyukai shuffling. Dio ngaku tahu tentang shuffling lewat video klip LMFAO.

"Iya, saya tahu tentang shuffle dance dari LMFAO. Bagi saya tarian ini sangat keren, kesannya modern, unik, dan seperti asyik sekali," jelas Gadis Surya Pertiwi.

Cewek yang akrab disapa Gadis ini pun mengaku sangat tertarik untuk mempelajari shuffle dance.

"Keinginan dan ketertarikan untuk bisa shuffling tentunya ada. Tapi sepertinya untuk sekarang ini masih sangat sulit untuk mempelajari dan mencoba shuffling. Karena sekrang masih fokus dengan tugas sekolah dulu," jelasnya.

Begitu juga dengan siswi asal SMA Dian Harapan yang hobi bermain basket. Doi ngaku tertarik untuk mempelajari shuffle dance.

"Penasaran pengen mempelajari shuffling. Awalnya saya mengenal shuffle dance dari guru-guru di sekolah yang ternyata senang dengan shuffle dance. Sempat saat even Dian Harapan berlangsung, guru-guru pun turut unjuk kebolehan dengan menampilkan skill mereka dalam shuffling untuk menghibur para penonton dan pelajar Sekolah Dian Harapan. Lewat keahlian guru-guru saya itulah saya jadi tertarik untuk mempelajari shuffling," jelas Vera yang kini duduk di bangku eklas XII IPA 1.

Well, bagi Sobat KeKeR yang juga penasaran dengan shuffling mungkin bisa browse dan share ke teman-teman yang hobi ngedance, dan nyoba pamer kebolehan kalian di hadapan teman-teman

2 komentar:

Tarisza mengatakan...

wah, kelasku juga lagi demam shuffle dance tuh!
memang sih,shuffle dance asyik tapi rumit!

Unknown mengatakan...

yap betul...

Posting Komentar

 

UNI's World Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review