Kamis, 29 Maret 2012

AS Kirim Radar Super Canggih Hadapi Rudal Korut

Diposting oleh Unknown di 22.57
Angkatan Bersenjata, Amerika Serikat (AS), mengirimkan radar super canggih mereka ke wilayah Pasifik, untuk mengantisipasi peluncuran rudal jarak jauh Korea Utara pada 12 hingga 16 April 2012, mendatang.

Radar SBX-1itu diletakkan di atas anjungan terapung di atas laut Pasifik, dan memiliki kemampuan untuk melacak, dan mencegat rudal, karena tersambung dengan sistem penangkal rudal AS di Fort Greely, Alaska, dan Pangkalan Udara Vandenberg, di California.

Ketika dikonfirmasi, para pejabat angkatan bersenjata AS, membantah pengiriman radar SBX-1 adalah untuk menangkal peluncuran rudal Korut, namun menurut seorang pejabat senior AS, seperti dikutip dari CNN, Jumat (30/3/2012), 
SBX-1dikerahkan, untuk melakukan pencegahan. Namun ia tidak merinci pencegahan yang ia maksudkan tersebut, karena informasi itu bersifat sensitif.

Para pejabat Angkatan Laut AS mengungkapkan SBX-1 diletakan di wilayah perairan Pasific, pada tanggal 23 Maret 2012 kemarin, dari pangkalan militer Pearl Harbor. Radar SBX-1, memiliki daya jangkauan hingga ratusan mil.

SBX-1 adalah sistem radar tercanggih yang dimiliki oleh angkatan bersenjata AS. Platform radar itu memiliki lebar 240 kaki lebar, 390 meter dan tinggi, 280 meterhingga ke puncak kubah radar. Radar SBX-1 dioperasikan oleh 86 personil militer dan sipil.

0 komentar:

Posting Komentar

 

UNI's World Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review