Minggu, 01 April 2012

Google Resmi Buka Kantor di Indonesia

Diposting oleh Unknown di 06.13

Google Inc. meresmikan kantor barunya di Jakarta. Managing Director Google Southeast Asia Julian Persaud berharap kantor ini bisa membawa berbagai layanan lebih dekat dengan pengguna internet di Indonesia.

Google juga ingin meningkatkan perannya dalam mengembangkan ekosistem internet di Indonesia dan membantu bisnis lokal untuk go online. Julian menuturkan, dunia online di Indonesia sedang mengalami pertumbuhan yang pesat sehingga Google ingin terlibat didalamnya.“Bertumbuhnya penggunaan internet di Indonesia tentunya akan berpengaruh terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia termasuk juga terhadap pendapatan,” ujarnya, Jumat (30/3).

Country Head Google Indonesia Rudy Ramawy menambahkan, Google juga akan fokus menyiapkan aplikasi layanan di ponsel Android dengan harga yang lebih murah. Ia menambahkan, banyak peluang akan akan didapat untuk menjalin kerjasama baik dengan operator dan vendor lokal.

Saat ini aplikasi yang dimiliki Google adalah Google Maps Indonesia, pencarian suara Google dalam bahasa Indonesia, Google Terjemahan, dan juga toko Chrome Web Store yang diluncurkan bulan lalu.

Google Indonesia juga akan meningkatkan kerja sama dengan para pengusaha lokal, dalam menjalankan berbagai program, seperti program BisnisLokalGoOnline yang diluncurkan Januari lalu. Saat ini, Google sudah berbagai mitra seperti Bakrie Connectivity, APTIKOM, Melsa, dan Multiply.com.

Melalui program ini Google memberikan website gratis bagi 100.000 pengusaha UKM di Indonesia. Setelah program berjalan selama satu tahun para UKM harus membayar domain yang mereka miliki sebesar Rp 150.000 per tahun. “Google ingin berkontribusi bagi kesuksesan perusahaan-perusahaan di Indonesia termasuk UKM,” ujar Julian.

0 komentar:

Posting Komentar

 

UNI's World Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review