Senin, 14 Mei 2012

Penemu Monopoli

Diposting oleh Unknown di 04.25

Pada tahun 1934, Charles B. Darrow dari kota Germantown, Pennyslvania sedang menganggur karena resesi ekonomi yang melanda negaranya. Untuk mengusir kebosanan, dia menciptakan sebuah papan permainan yang kemudian memberinya ide untuk memulai bisnis. Charles pun mulai mengembangkan idenya lewat papan permainan itu. Setelah merasa yakin, dia mencoba membawa hasil karyanya dan menawarkan kerjasama bisnis kepada Parker Brothers.

Setelah mendengar presentasi Charles, pihak Parker Brothers menolak untuk mencetak dan memasarkan produk tersebut. Penolakan itu menimbulkan antusiasme dalam diri Charles untuk memproduksi dan memasarkan sendiri permainan itu. Dengan bantuan seorang teman yang memiliki alat cetak, Charles berhasil menjual 5.000 set permainan ciptaannya kepada salah satu swalayan di Philadelpia.

Ternyata pasar menyambut baik permainan yang ia ciptakan. Produk permainan itu laku keras sehingga Charles tak mampu memproduksinya sendiri, dan akhirnya ia terpaksa mengajak Parker Brothers untuk bekerja sama. Kali ini tawarannya disambut dengan baik. Penjualan produk permainan yang dikenal dengan nama Monopoli ini menjadi produk permainan yang terbaik di Amerika.

Saat ini, permainan monopoli sudah dikenal oleh 80 negara, diproduksi dalam 26 bahasa dan diperkirakan telah dimainkan oleh 500 juta orang di seluruh dunia.

Kisah Charles ini mengingatkan kita – khususnya kaum muda - untuk terus mewujudkan impian dengan mempertajam keahlian, misalnya : melanjutkan pendidikan atau mengikuti sebuah kursus keterampilan. Meskipun banyak rintangan, tetapi kita harus gigih dan tetap bersemangat. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

UNI's World Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review